Tentang Martin Karakabu

Tentang Martin Karakabu
Martin Karakabu
Shallom, selamat datang di narablog Martin Karakabu. salam literasi pembaca terkasih.

Admin blog ini sebut saja “pak Martin”. Saya seorang guru, saat ini mengajar di Sekolah Kasih Karunia Jakarta Barat. Saya berasal dari Maumere, Flores NTT. Dusun saya bernama Detunglikong, salah satu tempat terpencil di kota Maumere. Sekitar tahun 2018 dusun Detunglikong dimekarkan menjadi Desa Karakabu sampai sekarang.
Tentang Martin Karakabu
Admin bersama anak - anak Fef Papua Barat
Sejak usia 4 tahun saya bersama keluarga merantau ke Jayapura Papua. Jadi sebagian besar hidup saya berada di Papua sampai lulus perguruan tinggi. Saya lulus dari Universitas Cenderawasih Jayapura Papua pada tahun 2008. Setelah lulus saya mengajar di SMP Negeri 1 Fef Papua Barat selama setahun. Awal tahun 2013 saya pindah ke Jakarta dan mengajar di SMA Kanaan Jakarta selama 5 tahun.
Tentang Martin Karakabu
Bersama siswa-siswi SMA Kanaan Jakarta
Juni 2018 saya mengundurkan diri dari SMA Kanaan Jakarta dan mengajar paruh waktu di SMTK Bethel Jakarta selama 1 semester, sambil mengelola beberapa blog. Mulai tahun 2019 saya putuskan untuk kembali ke dunia pendidikan dengan mengajar di Sekolah Kasih Karunia Jakarta Barat (full time) dan tetap mengelola blog yang terafiliasi dengan google adsense.

Tentang Narablog Martin Karakabu

Ini adalah blog personal, dibuat pada tahun 2019 dengan postingan pertama berjudul cara membuat teka - teki silang Bahasa Indonesia menggunakan applikasi eclipse crossword. Martin Karakabu adalah rumah online saya. Tempat  saya mendokumentasikan catatan perjalanan, pemikiran, dan refleksi. Tujuannya sebagai dokumentasi pribadi.

Jadi di sini saya menulis tentang apa saja, dari artikel yang bermanfaat sampai dengan curhatan yang tidak berfaedah. Sederhana alas an saya kata yang terucap akan lenyap tetapi yang tertulis pasti abadi.

Apabila sobat ingin menghubungi saya untuk keperluan apapun silakan melalui whatsaap 0812- 8246- 1053 atau email gurukabu@gmail.com.

Apabila anda baru pertama kali berkunjung, maka berikut ini beberapa catatan sederhana yang saya persembahkan buat sobat semua.

Informasi tambahan:

1.   Per 11 November 2019 di blog ini saya tidak akan menulis lagi hal-hal yang berhubungan dengan pendidikan dan pelajaran. Tetapi saya khususkan untuk opini maupun pandangan subjektif saya tentang apapun. Pertanyaannya apakah saya berhenti menulis topik yang berhubungan dengan pendidikan? Jawabannya tidak. Saya masih menulis topik tersebut tetapi di blog yang lain. Alasannya bisa baca pada postingan saya yang berjudul Merajut Kembali Catatan Blogging yang Berserakan di Dunia Maya.

2.   Selain mengelola blog pribadi saya pun kebetulan dipercaya untuk mengelola beberapa blog yang berkaitan dengan komunitas dan kelompok kategorial, diantaranya narablog Pramuka Sekolah Kasih Karunia Jakarta dengan alamat www.pramukasekolahkasihkarunia.online,  dan web Sekolah Kasih Karunia Jakarta Barat dengan alamat www.sekolahkasihkarunia.sch.id. Selain itu saya pun bertanggung jawab terhadap narablog Lingkungan Santo Petrus Folker. Sebuah weblog bertema religius.    

Demikian tentang Martin Karakabu.

Jangan lupa baca dan lihat juga yang berikut ini;
1.   Pernyataan penolakan Martin Karakabu.
2.   Kebijakan privasi Martin Karakabu
3.   Syarat penggunaan Martin Karakabu
4.   Atau cek daftar isi untuk melihat postingan blog ini. Silakan klik di sini.