BZWI8C3qMxmdvudEkXnedhGzdjepF89oa9U6FDLb
Subsribe

Mari Kawan Kita Belajar tentang Cinta dari Azizah, Blogger Asal Mbay, Flores NTT

Mari Kawan Kita Belajar tentang Cinta dari Azizah, Blogger Asal Mbay, Flores NTT
Azizah-Blogger Mbay
Sekalipun aku terlahir dari keluarga biasa, tetapi aku sangat bangga memiliki kedua orang tua seperti mereka. (N. Azizah). "Ayah, setiap detik bersamamu adalah hal terbaik dalam hidup. Seandainya waktu bisa diulang maka Mbay adalah tempat paling tepat untuk memulai kisah dulu". Bukan kisah dalam serial TV, Ini kisah antara Novilea Azizah dengan ayahnya. Novilea Azizah seorang blogger asal Mbay, Kabupaten Nagekeo; Nusa Tenggara Timur (NTT).


Tidak banyak informasi yang bisa saya dapatkan dari blogger muda ini. Hanya gadis muda, nampak anggun dengan balutan jilbab yang bersahaja. Hanya itu, ya benar-benar hanya itu, tetapi inspirasi yang dihadirkan lewat ulasannya yang berjudul sepenggal kisahku tidak sebatas itu kawan. Kemari dan simak refleksi yang mengharu biru itu di sini.

***

Aku terlahir dari keluarga yang sederhana dan dari daerah yang tidak begitu familiar yaitu Mbay, Kabupaten Nagekeo. Ayahku seorang petani dan ibuku adalah seorang ibu rumah tangga. Bukan itu yang menarik menurut saya, tetapi lihatlah pengakuan jujur ini, "sekalipun aku terlahir dari keluarga biasa, tetapi aku sangat bangga memiliki kedua orang tua seperti mereka".

***

Pembaca yang terhormat, orang tua mana yang tidak bangga memiliki anak yang baktinya seperti ini?


Ya’ ela mas Martin, lu ga tahu aja kelakuan anak zaman sekarang. Jika itu dalil yang dihadirkan maka saran saya anda harus membaca lebih jeli tulisan anak muda ini.


Kata-kata adalah manifestasi dari tindakan. Peryataan itu mungkin bisa dicernah lebih lanjut, apabila anda sudah membaca tulisannya di http://novieaazizah.blogspot.com/2018/09/sepengal-kisahku-perkenalkannama.html

***

Ada banyak sekali yang ingin dibahas melalui tulisan reflektif blogger kece ini, namun baik juga jika sidang pembaca simak yang berikut ini.

Mari Kawan Kita Belajar tentang Cinta dari Azizah, Blogger Asal Mbay, Flores NTT

Sketsanews.com, Jakarta – Tidak lagi diakui oleh anak-anaknya, pria lansia di daerah Jakarta Barat terpaksa tidur di atas selokan air. Kejadian ini langsung viral di media sosial. Warganet menyebut, kisah ini adalah Malin Kundang Zaman Now.


Lansia yang terbaring di atas saluran air tepat di depan Sekolah Dasar (SD) Widuri Indah, diketahui bernama Udjan Susanto (74 tahun). Dengan baju tidur lusuh dan sarung, dia terbaring di atas karton sebagai alas tidur, tepat di atas saluran air (got) di wilayah Duri Utara, Jakarta Barat.


Kasus ini viral. Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta datang men­gevakuasi. Kata petugas Dinsos, Udjan dalam kondisi sakit dan penuh kotoran dirinya sendiri.


"Ketika di lokasi, lansia tersebut tiduran di atas saluran air dengan kondisi sudah sakit dan sudah buang air kecil dan besar di celana,” kata Amir Petugas P3S Sudinsos Jakarta Barat dalam keterangan tertulisnya kemarin. Selengkapnya diikuti melalui https://sketsanews.com/anak-durhaka-mirip-malin-kundang-zaman-now-muncul-di-jakarta-barat/

***

Saya berpikir bahwa cerita Malin Kundang hanyalah dongeng sebelum tidur, tetapi ternyata saya salah. Namun hal demikian tidak berlaku bagi Novilea Azizah blogger milenial yang masih menganut paham budaya timur yang kental.

***

Bagaimana dengan kita hari ini? 


Titip rindu buat ayah. selamat berefleksi.


Martin Karakabu

Guru kampung dan blogger newbie

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar