BZWI8C3qMxmdvudEkXnedhGzdjepF89oa9U6FDLb
Subsribe

Air Terjun Wolong Waler di Riit Wisata Alam yang Eksotik

 

Merlyn Karakabu/Air Terjun Wolong Waler
Air terjun Wolong Waler berada di desa Riit Kabupaten SIKKA Provinsi NTT. Perjalanan menuju air terjun Wolong Waler hanya bisa dilakukan dengan berjalan kaki. Bila perjalanan dimulai dari jalan utama, desa Riit waktu tempuh yang dibutuhkan kira kira satu jam.


Menelusuri jalan setapak dan hutan merupakan rute wajib bagi siapa pun yang ingin ke sana. Sesekali kita akan disuguhkan perkebunan tradisional masyarakat di samping kiri dan kanan.

Merlyn Karakabu/Air Terjun Wolong Waler
Bila sudah sampai di tempat tujuan yakni air terjun Wolong Waler sobat akan disuguhi pemandangan yang indah dan eksotik.


Surga kecil yang belum terjamah oleh tangan jahil manusia.

Air terjun wolong waler/dokumentasi Merlyn Karakabu
Tempat di sekitar air terjun cukup licin, sobat perlu berhati hati untuk mengeksplornya. Tempat ini sangat direkomendasikan sekali untuk kalian ingin berdiam diri sejenak dari keramaian kota, atau penulis yang mengambil inspirasi dari alam.


Itu saja selebihnya silakan datang dan lihat sendiri di kampung kami. Riit pu story, by Merlyn Karakabu

Related Posts

Related Posts

7 komentar

  1. AIR TERJUN FAVORIT SAYA BANGET BANG karena seger kalau dah ketemu air terjun nggak mau naik sepertinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita punya selera yang sama mas Agus, air dan alam. Ayo mampir ke Maumere dan kunjungi air terjun wolong waler di Riit.

      Hapus
  2. nahh kaloau liat bendungan di NTT jangan lupa ke sini juga ya, ga nyangka ada air terjun di sana wkwkwk

    BalasHapus
  3. Di kampung halamanku pun banyak banget air terjun pak, dulu saat tinggal disana aku males bgt main ke air terjun gini, skrg udah di jakarta kangen banget jalan2 ke tempat seperti ini, jadi setiap pulang kampung aku suka sempatin untuk ke curug hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Curug? Bogor dong, mbak Meta orang Jogja kan?

      Benar mbak, rindu itu hadir bila rutinitas di sekitar yang lama dikenal sudah tidak dilakukan lagi karena kesibukan atau faktor urbanisasi, namun alam selalu menghadirkan kedamain hati,...

      Curug bogor kan mbak?

      Hapus
  4. Saat pikiran mumet, bosan dengan hiruk-pikuk perkotaan, berkunjung ke wisata air terjun seerti ini bisa menyenangkan jiwa raga ya. Apa kabar pak guru Martin? Semoga sehat2 terus aamiin. Btw kalau di air terjun kayak gini ada ikannya ga sih atau ngeri takut ada binatang melatanya hihihii kepo bener akuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar teh apalagi kita yang hidup di wilayah urban, sana sini tembok melulu, tempat macam begini sudah pasti kita rindukan...

      Puji Tuhan baik teh, semoga teteh dan keluarga pun selalu sehat.

      Wah soal itu saya kurang tahu teh... ini tulisan keponakan, benar ini di kampung saya, tetapi saya besar di Papua, NTT hanya numpang lahir saja hehhe

      Kalau di Papua tempat macam begini aman, cuma lintahnya banyak (di Fef Papua Barat), duh yang ditanya Flores saya Jawab Papua, nda papa ya teh ^^^

      Hapus