Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Anda Blogger yang Sibuk Bekerja, Manfaatkan Trik Ini Supaya Tetap Produktif dan Keponakan Memiliki Masa Depan Cerah

Anda Blogger yang Sibuk Bekerja, Manfaatkan Trik Ini Supaya Tetap Produktif dan Keponakan Memiliki Masa Depan Cerah

Anda sibuk saat ini?, 


Jika sibuk jangan baca karena tulisan ini agak panjang.


Penting untuk diketahui.


Trik ini saya khususkan untuk blogger yang sibuk bekerja, sedangkan blognya pun butuh perhatian lebih. Jika anda salah satunya maka silakan baca terus. Itu untuk poin pertama dari tulisan ini.


Poin kedua untuk blogger yang mencintai keluarga besarnya. Jika sobat ingin keponakan memiliki masa depan cerah ini artikel yang tepat untuk dibaca.


Poin ketiga untuk blogger yang malas nulis, seperti saya; ini solusi yang tepat untukmu kawan.


Mari kita mulai 


Trik pertama tetap produktif jadi blogger walau pun sibuk bekerja


Tidak bekerja tidak makan. Bukan kerja untuk makan saja tetapi makan jadi salah satu penunjang produktivitas dalam bekerja. 


Sama halnya dengan blogger, tidak menulis tidak produktif. Parameternya adalah visitor yang datang di blog sobat. Bagaimana orang mau datang baca kalau blognya tidak diupdate?.


Tenang ada trik untuk mengatasi hal itu.


Triknya adalah menulis artikel tutorial yang dibutuhkan atau menulis reviuew yang banyak dicari.


Apa hubungannya?


Jelas tutorial adalah jenis tulisan yang dicari orang saat ini. Mari lihat kedua gambar berikut ini.

Anda Blogger yang Sibuk Bekerja, Manfaatkan Trik Ini Supaya Tetap Produktif dan Keponakan Memiliki Masa Depan Cerah

Gambar pertama saya tulis kata kunci cara, muncul beberapa pilihan;

  1. Cara mendaftar ruang guru
  2. Cara buat donat
  3. Cara datar UMKM


Silakan lihat sendiri di gambar atau langsung search sendiri di google.


Sama halnya dengan gambar kedua,

Anda Blogger yang Sibuk Bekerja, Manfaatkan Trik Ini Supaya Tetap Produktif dan Keponakan Memiliki Masa Depan Cerah
Saya ketik langkah di mesin pencarian google muncul beberapa informasi (selengkapnya bisa lihat di gambar kedua atau coba sendiri di google dengan mengetik kata 'langkah').


Itu artinya artikel tutorial merupakan tulisan abadi. Tidak menulis pun selalu dibaca karena orang butuh.

Anda Blogger yang Sibuk Bekerja, Manfaatkan Trik Ini Supaya Tetap Produktif dan Keponakan Memiliki Masa Depan Cerah

Jadi sobat blogger yang sibuk, silakan tulis artikel tutorial yang dibutuhkan dan selanjutnya kosentrasilah bekerja. Blog anda akan selalu dikunjungi karena orang butuh solusi dari permasalahannya.


Catatan penting untuk bagian ini.

  1. Optimalisasi kecepatan blog karena saingannya adalah tribun news.
  2. Buat artikel berkualitas karena saingannya adalah kompas.
  3. Target kata kunci harus jelas karena sainganya media - media besar.


Mengapa demikian?


Jawabannya karena tulisan - tulisan yang dulunya masuk ke wilayah kekuasan blogger sudah diambil ahli oleh media besar. 


Baca: 4 Hal yang Perlu Dipersiapkan untuk Menjadi Blogger Masa Kini yang Mampu Bersaing di Mesin Pencarian Google Saat Ini


Tidak usah ada contoh karena nanti terlalu panjang. Namun gambar di bawah ini semoga mampu menjelaskan maksud saya.

Anda Blogger yang Sibuk Bekerja, Manfaatkan Trik Ini Supaya Tetap Produktif dan Keponakan Memiliki Masa Depan Cerah

Anda Blogger yang Sibuk Bekerja, Manfaatkan Trik Ini Supaya Tetap Produktif dan Keponakan Memiliki Masa Depan Cerah


 Bagaimana dengan artikel reviuew?

Atau lebih tepatnya pertanyaan seperti ini, "apa hubungannya dengan artikel reviuew?


Artikel revieuw sudah pasti dicari karena di tengah persaingan bisnis semuanya menawarkan harga murah soal kualitas masih jadi rahasia. 


Nah di sinilah peran blogger yang suka nulis reviuew jadi solusi alternatif. Orang butuh testimoni jujur dari mereka - mereka yang pernah menggunakan produk tersebut. 


Jadi reviuew yang jujur sudah pasti dicari. Rekomendasi saya silakan baca ulasan - ulasan di penasihat hosting.


Bagaimana dengan reviuew berbayar?

Saya tidak bisa menjawab dengan pasti, tetapi dari sebagian blogger yang saya kenal umumnya menulis berdasarkan pengalamannya menggunakan produk tersebut. 


Jika tidak tulisan mereka umumnya berimbang dan disertai data yang bisa dipertanggung jawabkan secara moral. 


Itu opini pribadi saya, silakan mengunjungi blognya mbak Fanny Nila untuk menilai kebenaran kata - kata saya


Qonklusi

Solusi untuk blogger yang sibuk adalah menulis artikel tutorial dan reviuew yang jujur. 

Alasannya karena orang mencari jawaban dari permasalahannya dan menimbang sebelum memutuskan sesuatu. Salah satu bahan pertimbangannya adalah reviuew yang jujur dari sobat.

--------------------------

Semoga tidak lelah, silakan minum dulu karena bagian ini sangat penting. 


Bukan saja blog anda yang produktif tetapi anda akan mendapatkan doa dari keponakan di rumah.


Mari kita mulai bagian kedua 


Poin kedua untuk blogger yang mencintai keluarga besarnya

Cinta bukan saja tentang kata, i love you apalagi setangkai bunga. Tetapi cinta butuh tindakan nyata.


Apa tindakan nyata yang bisa dilakukan seorang blogger untuk keluarga besarnya.


Silakan simak!


Menulis tidak harus jadi penulis, tetapi menulis sangat dibutuhkan oleh seorang pelajar (SMP, SMA dan mahasiswa). 


Alasannya karena mereka akan menulis skripsi.


Menulis skripsi tidaklah mudah (pengalaman saya pribadi), walau sulit harus dilalui karena legalitas formal (gelar sarjana).


Supaya bisa menulis skripsi dengan baik maka dibutuhkan latihan. 


Blog adalah salah satu media untuk melatih keponakan supaya sukses menulis skripsi.


Caranya:

  1. Buat lomba menulis artikel dengan tema tertentu untuk keponakan di rumah.
  2. Buat syarat dan ketentuan, kemudian umumkan lewat grup wa keluarga (kalau ada).
  3. Sediakan hadiah sebagai stimulus.


Manfaat buat sobat blogger

  1. Mendapatkan artikel. Jika keponakan ada 10 maka ada sepuluh artikel yang akan jadi postingan blog sobat (sobat tinggal kembangkan saja).
  2. Menjadi orang yang berguna bagi sesama (dimulai dari keluarga sendiri).
  3. Doa tulus dari keponakan. 

Jika suatu saat mereka menulis kata pengantar di skripsi maka nama sobat akan ada di sana. "Terima kasih untuk om A dan tante B" yang melatih (mengajari) saya menulis; sehingga saya bisa menulis skripsi ini. 


Di sana tersirat doa tulus untukmu kawan. 


Manfaat buat keponakan

  1. Latihan menulis gratis.
  2. Siap menulis skripsi.
  3. Dapat duit.
  4. Bisa jadi blogger dan menulis artikel review = duit.
  5. Bersaing secara sehat. Ini penting karena hidup di Jakarta itu kejam. Penuh persaingan. 


Lihat saja orang naik kereta lambat berarti ketinggalan. Bukankah itu persaingan. Bersaing untuk mendapatkan tempat duduk di kereta, dalam pekerjaan dan lain - lain.


Doa tulus akan sobat dapatkan karena masa depan cerah bukan pada skripsi, tetapi skripsi jadi salah satu tantangan yang harus dilewati sebelum memasuki dunia kerja formal (PNS, Pagawe BANK, Guru dan lain - lain).


Fenomena saat ini sebagian besar lari ke youtube lalau skripsi siapa yang tulis? 


Baca juga: Blogger dan youtuber mana yang lebih baik?


Itu tantangan yang harus dimenangkan untuk menjadi berkat bagi sesama. Terutama bagi keluarga tercinta. 


Tidak ada harta yang lebih berharga selain keluarga.


Poin ketiga untuk blogger yang malas nulis.

Sobat dan saya disebut blogger karena kita menulis di blog. Bagaimana blogger yang malas menulis seperti saya?


Tenang sobat masih disebut blogger kok, asalkan baca sampai selesai tulisan ini.


Sobat sudah buat blog, artinya sobat tahu bahwa pekerjaan blogger adalah menulis di blog. 


Saat ini anda tidak menulis barangkali kesibukan yang menuntut perhatian lebih.


Solusinya buat artikel tutorial atau tulisan reviuew. Penjelasnya lihat di poin pertama tulisan ini.


Solusi kedua buat lomba blog dengan tema tertentu untuk keponakan di rumah (keluarga). 


Tujuan dan manfaatnya silakan baca penjelasan di poin kedua dari tulisan ini. 


Demikian 3 trik tetap produktif untuk blogger yang sibuk bekerja. Semoga bermanfaat.


Jakarta, 27 Januari 2021


Martin Karakabu

Guru kampung dan blogger newbie

11 komentar untuk "Anda Blogger yang Sibuk Bekerja, Manfaatkan Trik Ini Supaya Tetap Produktif dan Keponakan Memiliki Masa Depan Cerah"

  1. udah diingetin dafi awal tulisan ini panjang, eh beneran panjang wkwkwk tapi bagus sih ada ilustrasi nya jadi sangat membantu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe terima kasih atas apresiasinya mas Intan. Tahun baru gaya baru. muda-mudahan bisa dicerna hehehe, terima kasih banyak sudah hadir mas, salam hangat dan terus berkarya...

      Hapus
    2. salam hangat selalu juga pak

      konten tutorial memang amat dibutuhkan banyak orang, mudah-mudahan bisa dibaca banyak orang

      Hapus
  2. Mas pasti angker ya, anak kereta wkwkwk, paham bgt gimana rasanya ketinggalan kereta karna gerakan kurang gesit wkwkwkk

    Jujur aja bulan ini aku lagi males bgt nulis, padahal sebenernya banyak hal yg mau aku tulis, banyak produk yg bisa direview, tp kalau udah males kadang ga ketulungan hahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hay mbak, salam. Terima kasih sudah hadir. Tenang mbak kalau anjaker, anak jalan kereta seperti kami sudah teruji hehehe, secara rumah saya dekat rel kereta hehhee, bangga rumahnya dekat rel kwkwk...

      Malas jangan dipelihara kata seorang kawan, harus dilawan karena sebuah ide akan lenyap jika dibiarkan sebagai ide. kwkwk padahal saya juga malas nulis mbak Meta hehe ...


      Tetap semangat dan terus berkarya mbak, salam sukses...

      Hapus
  3. Wah, ini kayaknya berat ke keluarga nih. ha ha ... Ntar doinya marah. Apa-apa untuk keponakan dan keluarga. Luar biasa. artikel yang bermanfaat bagi blogger muda yang sungguhan. Bukan seperti saya yang berusia senja menunggu pertarungan hidup sampai ke garis finish. Salam kenal, Mas. Selamat malam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suatu apresiasi buat saya ibu mau mampir ke mari (walau di blognya sebut bangga dipanggil nenek tetapi mohon izin kusebut ibu). Ini kebetualan yang luar biasa, saya baru saja ke rumah mayanya ibu, eh tiba - tiba ibu mampir ke sini...

      Hadiah istimewa untuk saya..

      Tentang tulisan ini

      Hehhee barangkali didiskusikan bisa jadi alternatif, muda-mudahan piring nda terbang kemana - mana hehee, jika berkenan mampir ke www.gurukampung.com bu,

      salam kenal dan mari berbagi selama kesempatan itu ada. salam damai satu dalam literasi...

      Hapus
  4. Saya kira hanya 19 detik, eh ternyata benar-benar panjang... Tapi terima kasih banyak untuk pencerahannya.. Dulu, untuk merajai google dengan topik selain berita mudah sekali karena situs2 berita waktu itu sibuk buat berita.. Sekarang semua mereka mau kejar juga kata kunci seputar dunia perbloggeran. Yah mau tidak mau kita blogger-blogger haris kreatif. Kalau tidak bisa ya cukup tulisaan2 ringan tentang keseharian... Salam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kwkwk 19 detik, gaya nak youtube ne memang jos sekali hehehe...

      Benar ama sampai cara membuat blog pun mereka tulis idhh parah hehhee...

      Betul ama yang penting bahagia dan terus berkarya hehhee...

      Terima kasih sudah hadir dan selalu suport ama, salam sehat untuk keluarga ^^^

      Hapus
    2. Salam sehat kembali Ama Moat, hehehee bahasa su campur aduk ni...

      Hapus
    3. Kwkwk aii ama e ngeri betul kwkwk

      Hapus