BZWI8C3qMxmdvudEkXnedhGzdjepF89oa9U6FDLb
Subsribe

Nancy Tokan : Melayani Umat Lingkungan Santo Petrus Volker Sebagai Bentuk Ucapan Terima Kasihnya Kepada Tuhan

Nancy Tokan : Melayani Umat Lingkungan Santo Petrus Volker Sebagai Bentuk Ucapan Terima Kasihnya Kepada Tuhan
Kaka Nancy Tukan (tengah)

Saat musim pemilihan umum tiba, setiap tim sukses sibuk berkampanye untuk Inspirasi Katolik, memenangkan kandidat yang diusung. Hal yang sama, namun berbeda dilakukan oleh saudari kita yang satu ini. Tidak perlu menunggu musim kampanye tiba, setiap kegiatan Lingkungan Santo Petrus Volker, ia pun berkampanye, dengan cara mengajak umat untuk terlibat dalam kegiatan lingkungan. 


Walaupun animo umat yang datang tidak sesuai harapan, dia tidak berhenti untuk melayani umat. Semangatnya ialah berterima kasih kepada Tuhan Yesus karena berkat - berkat yang diperoleh.


"Ka, apa si rahasianya sampai semangat bangat dalam melayani umat", tanya ketua lingkungan pada suatu kesempatan.


"Martin, Tuhan itu terlalu baik untuk saya, apa yang saya lakukan sebagai bentuk terima kasih saya kepada Tuhan Yesus karena berkat yang saya dapat" jelasnya kepada ketua lingkungan.


Saat rupiah menjadi alat ukur dalam berkarya, semantara di sisi yang lain kita menyaksikan orang yang rela 'berdarah-darah' untuk menjadi tim sukses Tuhan di dunia. Pertanyaan refleksinya ialah, apa si rahasianya?


"Harus berdoa dan terus bersekutu dengan Tuhan, tanpa kedekatan dengan Tuhan, saya pikir segalanya menjadi sulit untuk dikerjakan" ujar Ka Nancy dalam suatu obrolan ringan di Lingkungan Santo Petrus Volker.


Jadi pertanyaan apa si rahasianya sampai setangguh itu dalam melayani Tuhan. Jawaban normatifnya ialah berdoa. Untuk sampai pada taraf dekat atau dalam bahasa refleksinya para imam disebut bersekutu dengan Tuhan. Proses ini menuntun setiap kita untuk terus berdoa dan mengandalkan Tuhan dalam setiap pekerjaan dan dalam pelayanan kita.


Sudahkah kita menyerahkan hidup kita sepenuhnya kepada Tuhan hari ini?


Sebuah tanya untuk kita renungkan bersama.


Ka Nancy terima kasih, hadirmu memberi inspirasi kepada kami, untuk selalu mengandalkan Tuhan dalam setiap pekerjaan dan dalam pelayanan.


Ka Nancy diminta oleh pengurus Lingkungan Santo Petrus untuk menjadi mentor bagi pengurus dan umat yang mau belajar tentang memimpin doa dan menyanyi mazmur. Tugasnya memberikan masukan dan bersama umat serta pengurus lingkungan untuk sama - sama belajar tentang cara memimpin doa dan menyanyi, terutama mazmur.


Saling mendukung dan berkarya bersama umat lingkungan santo Petrus Volker Tanjung Priok. 


Salah satu bentuk karya pelayanan Ka Nancy bisa dilihat melalui video berikut ini. 

Related Posts

Related Posts

3 komentar

  1. Tokoh-tokoh seperti ibu Nancy ini memang menginspirasi karena dedikasi yang luar biasa. Tidak banyak orang yang mau seperti beliau menyerahkan hidupnya untuk melayani umat dengan ikhlas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepakat... Harus muncul lebih banyak "ibu Nancy" yang baru, dengan penuh dedikasi

      Hapus