BZWI8C3qMxmdvudEkXnedhGzdjepF89oa9U6FDLb
Subsribe

Istri Semangat Sekali Siapkan Liburan Akhir Tahun Ternyata Ini Tujuannya

Istri Semangat Sekali Siapkan Liburan Akhir Tahun Ternyata Ini Tujuannya
Vina Lamoren "teman hidup"
Liburan sekolah belum dimulai, tetapi hiruk pikuk yang dilakukan istri sudah dimulai. List barang - barang yang mau di bawah, destinasi wisata yang hendak dikunjungi. Agenda bertemu dengan si A si B dan lain sebagainya sudah disiapkan semuanya.


Terakhir beli tiket pesawat pun sudah dilakukannya. Saya bukan tipe orang yang sedetail itu dalam menyiapkan akomodasi perjalanan. "Kalau berangkat ya berangkat". 


Fokus saya hanya dompet. Apakah sudah ada ATM, KTP dan tentunya memastikan isi rekening. Namun berbeda dengan istri saya semuanya diatur dan direncanakan dengan matang sekali.


Ini kata istri saya, "apa pun yang dilakukan tanpa suatu perencanaan dan persiapan hanya akan menemukan banyak kendala", ujarnya saat saya bertanya tentang apa yang dilakukannya.


"Persiapan yang matang saja masih banyak kendala, apalagi tidak ada persiapan sama sekali" jelasnya lebih lanjut.


Sungguh pemikiran yang hebat, terima kasih sudah menjadi bagian dari saya...


Martin Karakabu, catatan perjalanan akhir tahun, tentang Persiapan dan perencanaan.

Related Posts

Related Posts

2 komentar

  1. Hahaha begitulah perempuan, Kak πŸ™ˆ rasa-rasanya, nggak bisa kalau tidak dipersiapkan dari jauh-jauh hari jika ingin berpergian πŸ˜‚ sebab daripada ketinggalan ini itu, lebih baik dipersiapkan dari jauh-jauh hari hahahaha
    Selamat Natal Kak Martin dan keluarga πŸ€— dan selamat berlibur 😁 Tuhan memberkati πŸ™πŸ»

    BalasHapus
  2. Hahahahaha istrimu mirip dengan caraku kalo sdg traveling ;). Aku slalu detil bikin itin perjalanan mas. Semuanya ditulis di Excel, dari hari pertama ngapain aja, budgetnya berapa. Dan itu aku bikin setahun sebelum melakukan traveling. Karena setelah itin dan budget selesai, barulah aku bisa menimbang berapa uang yg hrs disisihkan selama 11 bulan utk bisa memenuhi target td.

    Jd pas jalan2, aku udh ada pegangan , hari ini hrs habis berapa, tujuannya kemana, plan B apa kalo seandainya rencana yg ditulis ga bisa didatangin. Hrs komplit. Makanya suamiku serahin semua itin dan budget ke aku tiap kali jalan2 :D. Tugas dia, yg nyari arah dan rute Krn aku buta arah dan peta hahahahah

    BalasHapus