BZWI8C3qMxmdvudEkXnedhGzdjepF89oa9U6FDLb
Subsribe

Kesibukan Mendera Menulis Pun Tak Sempat Lagi, Apalagi Blogwalking

Kesibukan Mendera Menulis Pun Tak Sempat Lagi, Apalagi Blogwalking
Martin Karakabu bersama siswa/i
Saat kepercayaan dijawab dengan hasil, maka tanggung jawab baru akan diberikan kepada mereka yang total dalam berkarya. Setidaknya itu yang saya rasakan di tempat kerja, dalam berelasi dengan orang sekitar, sampai pada pelayanan di gereja. 


Intinya berikan yang terbaik yang bisa kalian berikan, sisanya biar Tuhan yang atur. 


Saat totalitas menjadi navigasi dalam berkarya maka percayalah berkat selalu mengalir dalam hidupmu. Namun perlu diingat, di sana ada pengorbanan yang harus kita relakan. 


Situasi seperti itu tentunya tidak dialami semua orang, mungkin saya salah satu orang yang beruntung itu. Berbagai kepercayaan saya peroleh walau sejujurnya saya bukan yang terbaik dan pantas mendapat kepercayaan seperti itu. 


Menyenangkan jika dipercaya namun ada hal yang perlu dikorbankan jika menginginkan hasil terbaik, sebagai jawaban dari kepercayaan yang diberikan. Salah satu pengorbanan yang cukup berdampak ialah hoby harus dikurangi. Selain berolaraga, adalah kebahagian tersendiri jika saya bisa menghadirkan satu dua artikel di blog ini. Walau tidak bermanfaat buat orang lain, tetapi setidaknya saya jadi lega karena mampu membebaskan ide - ide liar yang bergentayangan di kepala melalui blog ini. Namun hal seperti itu sudah jarang saya lakukan lagi, apalagi bersua dengan sahabat blogger yang lain karena kesibukan yang mendera.


Blog yang terafiliasi dengan google adsense pun nyaris redup karena konten sebagai 'raja' jarang kusuguhkan lagi. Beruntung beberapa tips dan trik sederhana seputar pendidikan dan profesi guru yang kutulis masih dicari sejawat dan peserta didik yang belajar, sehingga blog yang tak terawat itu masih bisa terjaga dengan google adsense yang melekat di dalamnya.


Bagaimana dengan blog ini?


Sebulan satu postingan sudah menjadi prestasi yang tiada tara. Pasalnya kesibukan seolah mendera sehingga tak sempat lagi untuk berkata, apalagi menggoreskan asara dalam balutan artikel panjang dan berfaedah.


Tetapi tetaplah, blogging adalah hoby yang tidak pernah bisa ditinggalkan karena melalui blog saya bisa mendapatkan pekerjaan. 


Baca: Gara - Gara Blog Saya Mendapatkan Pekerjaan.

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar