BZWI8C3qMxmdvudEkXnedhGzdjepF89oa9U6FDLb
Subsribe

12 Quotes Menarik dalam Pembekalan Dewan Pleno Paroki Santo Fransiskus Xaverius Tanjung Priok Jakarta Utara di Bukit Pinus Bogor

12 Quotes Menarik dalam Pembekalan Dewan Pleno Paroki  Santo Fransiskus Xaverius Tanjung Priok Jakarta Utara di Bukit Pinus Bogor
Dewan Paroki FX/Dok pribadi
Untuk memperkuat tim pelayanan di Paroki Santo Fransiskus Xaverius, Tanjung Priok Jakarta Utara, maka seksi PEKAD mengadakan pembinaan dan character building di Villa Bukit Pinus Bogor.


Kegiatan dimulai pada hari Sabtu, 15 Februari sampai 16 Feburuari 2020.


Bersama pembicara hebat yang dihadirkan oleh panitia kami belajar tentang banyak hal; termasuk belajar dari kata-kata reflektif yang disampaikan oleh narasumber. 


Berikut ini 10 kata reflektif yang berhasil dihimpun oleh admin. Tujuannya hanya sebagai dokumentasi pribadi, sekaligus usaha sadar untuk melawan lupa.  


  1. Menjadi ketua lingkungan itu tidak enak. Sudah melakukan yang terbaik masih saja dianggap salah, apalagi melakukan kesalahan. Korban waktu, tenaga, dan biaya, tetapi percayalah upahmu besar di surga. (Romo Yustinus Ardianto).
  2. Bersukacitalah dan bergembiralah, karena upahmu besar di surga, sebab demikian juga telah dianiaya nabi-nabi yang sebelum kamu. Matius 5:12
  3. Ketua lingkungan adalah duta gereja di tengah – tengan umat maka jadilah gembala baik yang murah hati (Philipus)
  4. Maju mundurnya kehidupan mengereja salah satunya ditentukan oleh seberapa gregetnya ketua lingkungan dalam menghadirkan Yesus di tengah – tengah umat lingkungannya (Philipus).
  5. Ketua lingkungan adalah calon penghuni surga jika dilakukan dengan cinta yang tulus dan total karena ketua lingkungan yang tahu apa yang dialami oleh umat (Philipus).
  6. Biarkan umat melihat Yesus dalam setiap pelayananmu sebagai apapun di Paroki Fransiskus Xaverius Tanjung Priok (Yudi).  
  7. Patuh pada aturan itu baik, tetapi jauh lebih baik jika mampu menghadirkan Yesus sebagai gembala baik dan murah hati dalam pelayanan di Paroki Santo Fransiskus Xaverius Tanjung Priok (Yudi).
  8. Setiap perubahan selalu diiringi dengan pertentangan dan gejolak, tetaplah bertahan; niat baik pasti selalu menang. Ora et labora. (Romo Yustinus Ardianto).
  9. Jika bisa memilih, maka romo akan memilih paroki yang tidak membuat urat saraf berdiri tegang karena menahan diri dari amarah, tetapin karena ketaatan pada panggilan imamat maka romo siap diutus di manapun, termasuk Paroki Santo Fransiskus Xaverius Tanjung Priok, Jakarta Utara. Oleh karena itu, terimalah segala kekurangan dan kelebihan romomu dengan tetap mendukungnya sebagai saudara seiman (Romo Yustinus Ardianto).
  10. Dewan paroki, bukan dia atau mereka tetapi kita semua, dan itu dimulai dari ketua – ketua lingkungan.
  11. Tidak ada satu orang pun yang boleh menyakiti hatiku, sampai aku mengizinkannya; dan ingat hanya orang-orang tertentu saja yang saya izinkan untuk menyakiti hati saya.
  12. Jangan jadikan pelayananmu sebagai sebuah beban, tetapi nikmatilah sensasinya dalam memikul salib Kristus (Dewan Paroki Santo Fransiskus Xaverius, Tj. Priok).


Demikian 10 quotes yang menarik untuk direfleksikan kembali. 


Selamat melayani sobat semua. 


Ingat Tuhan tidak menjanjikan langit akan selalu biru, tetapi dia berjanji akan selalu menyertai sobat semua dalam setiap tugas dan panggilan kita masing-masing.


Matius 16:24-25 


Lalu Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: “Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku. Karena barangsiapa mau menyelamatkan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya; tetapi barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan memperolehnya.


Baca: Terpilih menjadi ketua lingkungan St. Petrus Volker, hanya bisa pasrah kepada-Nya 

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar