Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tentang Keramahan Seorang Blogger

Tentang Keramahan Seorang Blogger
Mas Himawan, blogger yang sangat ramah
Apa?

Mas Himawan Sant blogger yang sangat ramah dan memiliki ciri khusus.

Willow springs adalah kota kecil yang cantik di negara bagian Missouri. Penduduknya saat itu kurang lebih berjumlah seribu orang dan saling mengenal satu sama lain. Mereka saling melambaikan tangan dan menyapa setiap berpapasan. Keramahan yang tulus langsung terasa di mana-mana.


Kutiapan di atas saya ambil dari sumber kedua, jogakata.com yang ditulis oleh Primadonna Angela. Tentang kisah keramahan masyarakat desa, di Amerika serikat. Suatu tempat yang jauh di Samudra Pasifik sana.


Pertanyaannya adalah, apakah kita harus belajar tentang keramahan dari negara yang jauh di samudara pasifik sana?.


‘Melihat’ potret manusia zaman ini, bisa jadi iya. Ini pernayataan subjektifitas saya berdasarkan pengalaman pribadi.


Tahun 2008 lalu saya dibohongi tukang ojek di Jakarta, kala itu sebagai ketua Senat Mahasiswa Uncen saya harus mengikuti kegiatan Mahasiswa di Universitas Negeri Jakarta. Dari tempat saya berada yakni SD Islam At Taqwa sebenarnya cukup dekat dengan UNJ. Tetapi namanya orang baru bingung tentu selalu ada. Mengatasinya saya memesan ojek dan minta diantarin ke UNJ. Si abang ojek ini langsung mengiyakan.


Apa yang terjadi selanjutnya?


Saya sampai diajak keliling monas, sempat keiling juga kota tua (baru tahu setelah saya menetap di Jakarta tahun 2013).


Akhirnya saya harus membayar 75 ribu untuk suatu tempat tujuan yang sebenarnya tidak sejauh harga ojek 75 ribu rupiah. Miris amat manusia zaman, namun itulah adanya.


Peristiwa itu mengajarkan saya untuk tidak cepat mempercayai orang, apalagi di sosial media. Namun di awal Agustus 2018 lalu saya terkejut mendapat pesan whatsaap dari seorang blogger hebat di seberang sana. Ia menyapaku dengan keramahan dan menawarkan sebuah persahabatan. Jujur saya curiga ‘ada apa ini?’.


Peristiwa itu membuatku mencari tahu siapakah dibalik layar dari blog Trip of Mine.


Ya saya tahu adminnya adalah mas Himawan seorang blogger travelling asal Magelang, tetapi bukan sebatas kuliat ari yang saya ‘lacak’ melainkan jauh melebihi itu. Di dunia maya mau pun di dunia nyata; kebetulan beberapa sahabat saya pun berada di Magelang.


Singkat cerita saya paham cara beliau ‘memandang’. Saya tidak akan ceritakan di sini karena nanti terlalu panjang postingan ini. Tidak hanya ramah tetapi selalu menawarkan sebuah persahabatan kepada sahabat blogger yang disapa. Sapaan khas yang mewakili uluran persabatan itu hadir dengan sebutan “kak”. Bukan hanya satu atau dua orang, tetapi setiap blogger selalu disapa dengan kata itu. Tua muda, laki-laki atau perempuan, tidak luput dengan sapaan kak. Sapaan alternatif lain adalah mbak atau mas, namun intensitasnya tidak sebanyak kata kak.


Buah dari keramahan ala mas Himawan adalah hadirnya komentar-komentar positif dan sapaan penuh persahabatan dari sesama blogger. Itu mengular dan menganak pinak. Tidak percaya lihat sendiri komentar para blogger di blog trip of mine.


Bukan hanya rama–tamah yang anda dapatkan dari blogger hebat ini, anda pun akan disajikan destinasi wisata di Magelang dan sekitarnya dengan lengkap dan utuh. Mulai dari narasi yang mengajak pembaca terlibat,  jepretan kamera kelas profesional, sampai daftar harga tempat-tempat wisata. Sangat lengkap dan mendalam. Rekomendasi saya kepada:


Guru

Sekolah-sekolah swasta di Jakarta, seperti Penabur, Kanaan, Ursula, Kanisius, dan Yakobus, mungkin sudah terlalu sering mengunjungi area sekitar gunung Andong untuk live in. Atau bosan dengan area live in sekitar bukit ISIS di kulon progo.


Saran saya kunjungi trip of mine. Barang kali ada alternatif untuk tempat live in di akhir tahun.


Bosan kan bapak dan ibu guru kalau setiap tahun live in di situ mulu, ntar pak kadusnya bilang, “ah lu lagi, lu lagi”.


Masarakat Umum

Jangan bingung jika ingin berwisata di Magelang, namun tidak tahu mau mengunjungi tempat wisata yang mana. Saran saya buka gadjetnya dan kunjungi www.tripofmine.com. Tinggalkan komentar sesuai keperluan anda. Beberapa saat kemudian anda akan disapa kembali dengan sebutan kak. Jika tidak percaya silahkan coba sendiri. Ups saya tidak menjamin jika anda menyapa di atas jam 12 malam ya.


Demikian tentang blogger ganteng yang ramahnya minta ampun. Jangan lupa baca juga profil blogger yang menulis dengan hati. Ajeng Veren intlektual muda yang menulis dengan hati.

6 komentar untuk "Tentang Keramahan Seorang Blogger"

  1. Saya juga kenal dengan mas Himawan biarpun cuma lewat internet. Orangnya memang ramah dan baik. Ia suka kasih support jika ada teman blogger yang kesulitan. Biarpun begitu ia orangnya humoris kok, tidak terlalu kaku.

    Selain itu blognya juga selalu mengulas tempat wisata dengan detail terutama candi.😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mas Agus semua blogger pasti mengenal beliau karena kerahamannya. Selain itu, ulasanya lengkap dan mendalam. Terima kasih sudah mampir mas Agus...

      Hapus
    2. Sama sama kak putri.

      Dulu blognya trip of mine, sekarang sudah ganti blog baru ya mas Himawan.

      Hapus
    3. Iya mas Agus dulu itu full traveling sekarang nice blognya sudah berubah

      Hapus
  2. Saya juga mengenal beliau dan selalu juga berkunjung ke blognya..tentang soalan admin di blog saya berkaitan template..saya guna template dari viomagz

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ya, berarti desain warnanya boleh... kagum saya. oh ya kalau seperti itu, di post terbaru (sidebar) ada tambahan skrip ya? soalnya bentuknya beda ka...Iya mas Himawan orangnya sangat ramah jadi dikenal oleh semua orang...terima kasih sudah berkunjung ya mas...

      Hapus