Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Paul Baru: Kerja Pakai Data sehingga Tahu Potensi SDM Asli Tambrauw

Paul Baru: Kerja Pakai Data sehingga Tahu Potensi SDM Asli Tambrauw
suasana rapat/foto Paul Baru
Apa?

Paul Baru, intlektual muda asal Tambrauw bersama kolega, menghimpun data pencaker asli Tambrauw.

Paul baru, intlektual muda dan anak adat Kabupaten Tambrauw mengatakan, selama 11 tahun Pemda Tambrauw bekerja tanpa data yang komprehenshif. Ini terbukti dengan banyaknya pencari kerja asli kabupaten Tambrauw yang tidak tembus PNS formasi tahun 2020 - 2021. 


Pernyataan di atas sejalan dengan video pemalangan jalan di Arfak, Manokwari Papua Barat yang sedang viral di face book. Cuplikan video lengkapnya bisa dilihat melalui postingan yang berjudul pembentukan forum komunikasi pencaker asli Tambrauw di Manokwari.

Paul Baru: Kerja Pakai Data sehingga Tahu Potensi SDM Asli Tambrauw
Dilansir dari Antara.com, edisi 21 Januari 2019, kepala kepagawaian Daerah Kabupaten Tambrauw, Mhates Wosiri mengatakan, CPNS yang akan diterima sebanyak 300 orang, dengan komposisi 80 % penduduk asli Tambrauw, selebihnya pendatang yang lahir dan besar di Tambrauw. Selengkapnya bisa dilihat di https://www.antaranews.com/berita/789751/tambrauw-prioritaskan-orang-asal-papua-untuk-cpns.

Namun fakta di lapangan tidak demikian. 


Menyikapi hal tersebut, Paul Baru dan kolega berusaha menghimpun data pencaker asli Tambrauw mulai dari masyarakat paling bawah. Tujuannya supaya ada data rill tentang SDM asli Tambrauw, sehingga formasi PNS tidak terjadi lagi masalah yang seperti ini. Ujar Paul Baru.

Grup Whatsapp Pencaker Asli Tambrauw

Paul Baru: Kerja Pakai Data sehingga Tahu Potensi SDM Asli Tambrauw
Usaha yang dilakukan Paul Baru, Herman Syufi, Gabiano Bame, Michael Ajoi, Yustus Yesnat, dan rekan - rekan inisiator yang lainnya dilakukan melalui grup whatsapp, dan disosialisasikan melalui sosial media face book. 

Rapat perdana, Minggu, 9 Agustus 2020 menghasilkan susunan pengurus dan koordinator di masing - masing distrik.  

Informasi lengkapnya silakan baca melalui forum pencaker asli Tambrauw. 

Posting Komentar untuk "Paul Baru: Kerja Pakai Data sehingga Tahu Potensi SDM Asli Tambrauw"