Merajut Kembali Catatan Blogging yang Berserakan di Dunia Maya

Hay sobat blogger dan sidang pembaca yang terkasih, selamat datang di narablog sederhana ini. 

Ini adalah 'rumah online saya'. Tempat saya mendokumentasikan catatan perjalanan, pemikiran, dan refleksi. Sekaligus sarana bagi saya untuk 'menyapa' kawan lama.

Oh ya sampai lupa memperkenalkan diri, nama saya Martin, saya seorang guru. Saat ini mengajar di salah satu sekolah swasta di Jakarta. Dalam blog - blog saya yang lain sering saya menulis, Martin Karakabu, guru kampung dan blogger newbie. Ini bukan pencitraan tetapi saya merasa seperti itulah adanya saya. 

Berasal dari pedalaman di Maumere Nusa Tenggara Timur, Lahir dan besar di pedalaman Papua. Tahun 2013 saya ke Jakarta dan mengajar di ibu kota, ini sesuatu yang sulit buat saya untuk menyesuaikan diri di depan kelas, namun melalui blog kesulitan - kesulitan di ruang kelas bisa di atasi. 


Bagaimana caranya? 

sobat bisa baca pada postingan saya yang berjudul Guru Blogger Solusi Alternatif dalam Menjawab Tantangan Mengajar di Era Digital.  

Kembali ke judul "Merajut Kembali Catatan Blogging yang Berserakan di Dunia Maya". 

Judul ini sengaja dibuat untuk menjelaskan blog yang diberi nama sesuai dengan nama saya ini. 


Sedikit cerita!

Sebagai anak kampung saya merasa orang - orang yang berkecimpung dalam literasi digital itu orang hebat dan keren. Saya pun tertarik pada hal ikwal mengenai blog, HTML, dan lain - lain. Akhirnya tahun 2013 saya buat blog dan menulis; berbekal semangat tanpa ada pemahaman yang komprehensip tentang IT hasilnya labil sampai saat ini. Berbagai blog dengan beragam tema saya buat dan hasilnya banyak yang tidak terawat dan dihapus. 
Merajut Kembali Catatan Blogging yang Berserakan di Dunia Maya
Arsip blog kaka guru, blog yang sudah saya hapus 
Saya pikir konten yang terdapat dalam blog - blog tersebut sayang untuk dilewatkan begitu saja tanpa ada sentuhan khusus. 
Akhirnya saya buat blog ini untuk menyatukan konten - konten tersebut menjadi satu kesatuan.
Mungkin tidak bermanfaat untuk orang lain, tetapi bagi saya setiap hal yang dilewati, termasuk tulisan menjadi 'cerita perjalanan' yang menarik untuk dikisahkan kembali. Jadilah blog ini sebagai tempat menampung catatan lepas yang beserakan itu.
Merajut Kembali Catatan Blogging yang Berserakan di Dunia Maya
Arsip blog kaka vila (sudah saya hapus)
Selain tulisan yang tercecer tanpa faedah, dalam blog ini terdapat beberapa tulisan yang menurut saya sangat bermanfaat untuk dunia pendidikan dan profesi guru.


Contohnya:




konten - konten di atas berasal dari blog saya yang dipasang google adsense, namun terlalu banyak blog dan tingkat kesibukan di sekolah yang meminta perhatian lebih maka blog - blog yang terpasang google adsense yang kurangi (dihapus); sehingga kontennya dipindahkan di sini. Disisikan beberapa sebagai usaha sadar dalam mengais rezeki di dunia maya. Tujuannya biar blog yang terpasang google adsense tersebut bisa terurus dengan baik.

Itu saja ulasan singkat yang berasal dari judul yang bombastis ini, tidak memberi manfaat memang, tetapi ini cara saya menjawab beberapa pertanyaan dari rekan blogger "kenapa beberapa blog saya dihapus"?.
Semoga bisa menjawab dan mohon maaf karena telah membuat blog sobat semua jadi banyak broken link.


Jangan lupa baca juga: 

2 Komentar untuk "Merajut Kembali Catatan Blogging yang Berserakan di Dunia Maya"

  1. mantap kak.. ayo semangat membuat karya nya ya kak! dan selalu semangat menulis dan menghasilkan karya baru :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah hadir mbak, semangat ada karena dukungan dari teman dan sahabat blogger seperti sang Ratu, pasti semakin semangat. hehehe, terima kasih sekali lagi sudah sempatkan hadir mbak.. salam blogger..

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Themeindie.com