Home » » Ketentuan Desain Blog yang Diminta oleh Pak Martin

Ketentuan Desain Blog yang Diminta oleh Pak Martin

contoh iklan

Anak - anak pasti bingung maunya pak Martin apa si?

Jawab yang saya mau desain blog yang ramah bagai pembaca dan memudahkan pengunjung untuk mencari artikel. Oleh karena itu anak - anak harus memenuhi beberapa hal berikut.


Pertama Soal Pemilihan Warna, 

Di depan kelas maupun melalui tulisan dalam blog ini, saya katakan jangan memilih warna yang membuat pembaca lelah dan meninggalkan blogmu. Mungkin tulisan kalian menarik dan mudah untuk dicerna tetapi komposisi warna yang membuat sakit mata maka penggunjung akan meninggalkan blog yang seperti itu. Contoh latarnya hitam semua, bukan hitam yang soff melainkan hitam pekat dengan kombinasi tulisan orange ini membuat pengunjung lelah.

Saran saya pilihlah warna yang membuat pembaca nyaman membaca blog kalian, misalnya biru laut tulisan warna putih, atau hijau tua tulisan putih, bisa juga komposisi warna soff seperti di blognya Leony, Abigai dan beberapa blog yang lain.

Contoh pemilihan warnah yang saya mau bisa kunjungi blog - blog berikut:




Kedua Soal Widget

Widget ini membantu pembaca untuk melihat tulisan kalian yang lainnya, selain itu sebagai bentuk pertanggung jawaban penulis terhadap konten (tulisan yang dihadirkan). Oleh karena itu, widget seperti profil blog, postingan terpopuler dan label blog harus ada.

Cara memasang widget - widget yang saya maksudkan silakan baca pada tulisan yang berjudul cara memasang widget postingan terpopuler dan label blog.
Silakan klik dan baca, apabila ada yang belum tahu. 
Contoh blog yang memenuhi unsur - unsur itu silakan lihat blognya Alek, klik di sini. 

Ketiga Konten atau Tulisan.

Blog yang kita buat berfungsi sebagai sarana belajar, jadi pelajaran apapun, termasuk Bahasa Indonesia dan PPKN harus ada di situ. Selain itu, kalian bisa menulis apa saja sebagai sarana belajar menulis, asal tidak kopi paste tulisan orang lain. Blog yang memenuhi unsur itu bisa lihat di sini.
Jadi baca, pahami, dan lakukan. Apabila mengalami kesulitan silakan bertanya lewat kolom komentar... 

contoh iklan

0 comments:

Posting Komentar